Social Political Innovation Pitching Day #1

Social Political Innovation Pitching Day #1

Dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, inovasi menjadi kunci utama dalam menciptakan perubahan yang positif. Khususnya di bidang sosial dan politik, inovasi sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dan memajukan Masyarakat. Pada tanggal 13 Desember 2023, digelar acara Social Political Innovation Pitching Day #1 yang merupakan ajang bagi mahasiswa di kelas Teknologi dan Inovasi Politik untuk mempresentasikan ide-ide mereka yang berfokus pada inovasi di bidang sosial dan politik. Acara ini memberikan kesempatan langka bagi mahasiswa untuk memvalidasi konsep mereka secara kreatif dan mendalam. Untuk mendorong inovasi di bidang ini, Social Political Innovation Pitching Day #1 diadakan sebagai platform unik untuk memvalidasi konsep dan ide-ide yang berasal dari kelas Teknologi dan Inovasi Politik.

Melalui pitching day ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan konsep-konsep mereka menjadi ide yang lebih matang, memahami potensi dampak sosial dan politik dari ide-ide mereka, serta mendapatkan masukan langsung dari pemangku kepentingan dan juri yang berkompeten. Social Political Innovation Pitching Day #1 tidak hanya sebagai ajang presentasi, tetapi juga sebagai wahana untuk memperkuat hubungan antara dunia akademis dan praktisi. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi transfer pengetahuan antara kedua pihak dan mendukung lahirnya ide-ide yang dapat membawa perubahan positif dalam ranah sosial dan politik. Kolaborasi, diskusi, dan eksplorasi ide-ide baru menjadi dasar penting untuk inovasi selanjutnya dalam konteks teknologi dan inovasi politik.

Acara ini mencapai puncaknya dengan pengumuman tiga start-up yang berhasil memenangkan penghargaan atas inovasi mereka. Juara pertama diraih oleh Lebah, dengan inovasi mereka untuk memastikan proses hukum diselesaikan sampai tuntas dan laporan diterima dengan baik secara gesit. Konsep inovatif mereka dan strategi bisnis yang matang menjadi sorotan juri dalam acara ini. Juara kedua diraih oleh Eivo, start-up yang menghadirkan solusi teknologi cerdas dalam membantu pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu. Eivo memiliki potensi dampak yang tinggi dalam memperbaiki pemahaman masyarakat tentang proses politik dan meningkatkan partisipasi warga negara dalam demokrasi. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh GenZafe. Start-up ini hadir dengan inovasi dalam layanan konsultasi kejiwaan secara online yang bertujuan melindungi generasi muda dari risiko online. Pendekatan holistik dan terintegrasi yang ditawarkan oleh GenZafe menarik minat banyak orang dan membuka jalan bagi perlindungan yang lebih baik terhadap kesejahteraan mental.

Kami memberikan apresiasi yang sangat besar untuk mahasiswa ilmu politik yang telah berpartisipasi dalam Social Political Innovation Pitching Day #1. Kontribusi mereka dalam membawa inovasi di bidang sosial dan politik memberikan harapan akan masa depan yang lebih baik. Dengan ide-ide kreatif mereka, mereka telah membuktikan diri sebagai agen perubahan yang dapat menginspirasi masyarakat. Acara Social Political Innovation Pitching Day #1 memiliki peran penting dalam menginspirasi dan mendorong para mahasiswa dan inovator lainnya untuk menjadi agen perubahan dalam masyarakat. Kolaborasi antara dunia akademis dan praktisi, transfer pengetahuan, dan diskusi antar pemangku kepentingan telah menciptakan iklim yang kondusif untuk penemuan ide-ide inovatif dan solusi-solusi kreatif.

Diharapkan, acara semacam ini akan terus dilakukan dan menginspirasi banyak lagi generasi muda untuk melahirkan perubahan melalui inovasi di bidang sosial dan politik. Kontribusi dari inovasi-inovasi ini tentu saja akan sangat berharga untuk mencapai perubahan positif yang lebih baik bagi masyarakat kita.

Related Posts